Review Movie - Annabelle 2014 ~ Blog Indra El Firasy

Review Movie - Annabelle 2014


Weekend kemaren iseng ke Margo City, coba cari suasana berbeda sekedar melepas penat pikiran. Memang setiap ke mall pasti gw selalu mampir ke cinema buat cari informasi film apa yang sedang diputar saat itu. Mungkin gw sama pacar termasuk tipe orang yang suka movie. Rata-rata film baru di tahun ini udah gw tonton di Cinema21 atau XXI. Bahkan kita seperti benar-benar hunting movie, cari di daerah terdekat, gak ada, mampir ke kota tetangga. Begitulah. Hobi yang menguras dompet. Bentuk investasi yang salah menurut gw.

Jadilah weekend kemaren gw nonton salah satu film yang berjudul Annabelle. Niatnya waktu itu pengen nonton Purge Anarchy. Sayangnya gw gak nemu film tersebut. Malah adanya Annabelle sama Maze Runner. Teman gw bilang plot cerita Maze Runner hampir sama seperti film Hunger Game. Akhirnya gw pilih untuk nonton Annabelle meskipun udah ditolak mentah-mentah sama pacar karena filmnya horror.

Waktu baca judul filmnya di cinema, gw pikir ini lanjutan film The Conjuring. Akan tetapi cerita pada film tersebut menggambarkan beberapa potongan scene pada film The Conjuring. Lebih tepatnya tentang boneka Annabelle yang muncul pada awal film The Conjuring dan pada akhir film tersebut, dimana sang tokoh utama berusaha menyelamatkan anaknya dari pengaruh jahat boneka tersebut.

Scene awal pada film Annabelle pun sama dengan scene awal film The Conjuring. Gw berfikir konflik yang bakal ada di film tersebut juga sama seperti konflik yang ada pada film The Conjuring, ternyata berbeda. Berbeda dengan perkiraan gw, Annabelle menceritakan asal mula kenapa adanya kutukan pada boneka Annabelle.

Menurut gw film tersebut cukup menakutkan, berhasil membuat gw kaget. Ada beberapa scene yang membuat kita kaget. Bahkan ada satu scene yang membuat satu studio di tempat gw nonton itu berteriak keras. Anehnya pacar gw gak teriak sama sekali waktu itu. Pacar gw, layar berubah gelap aja dia udah tutup kepalanya pake jaket. Wajar donk ya dia gak bersuara waktu orang laen pada histeris.

But, this movie is not scary enough than 'The Conjuring'. Setengah scene dari movie ini gw jamin bakal buat lo yang nonton bosan. Selanjutnya bakal bikin lo terkaget-kaget. Overal, this movie is scary, but again, not scary enough than The Conjuring. Nontonlah pada weekday, harga tiket segitu gw rasa sepadan dengan yang bakal lo dapetin. Kalo boleh ngasih rating 1 sampai 5, gw bakal kasi rate gak lebih dari 4 dan gak kurang dari 3.

Buat yang pengen tau seperti apa filmnya, berikut ada cuplikannya. Movie ini sudah tayang di bioskop sejak 3 Oktober lalu. Cheers!

Previous
Next Post »