Tahun Baru, Saatnya Ganti Smartphone - Ini dia Pilihan Terbaik Untuk Anda ~ Blog Indra El Firasy

Tahun Baru, Saatnya Ganti Smartphone - Ini dia Pilihan Terbaik Untuk Anda

smartphone terbaik 2018

Setiap berganti tahun bagi sejumlah orang menjadi momen untuk berganti smartphone. Tidak sedikit yang menahan diri mempersiapkan budget untuk membeli perangkat smartphone baru di tahun 2018.

Ada banyak pilihan terbaik yang menggoda dan perangkat premium yang menawan tersedia. Berikut diantaranya perangkat murah dan mahal yang menggoda diawal tahun ini.

Xiaomi Redmi 5

Meskipun belum terlalu hadir di Indonesia, perangkat ini sudah banyak dinanti. Pasalnya harga yang disuguhkan sangat murah dan dapat merusak harga smartphone di pasaran. Perangkat ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan saja. Padahal dari sisi teknologi, Xiaomi Remdmi 5 dibekali chipset snapdragon 450 dengan layar bezel-less.

xiaomi redmi 5

Ada dua versi yang akan diluncurkan pada awal 2018 ini di Indonesia. Varian pertama dibekali RAM 2GB dan ROM 16GB. Sementara itu varian berikutnya disuguhkan dengan RAM 3GB dan ROM 32 GB.

ASUS Zenfone Max Plus M1

Perangkat satu ini merupakan perangkat pertama besutan ASUS yang memiliki desain bezel-less. Dengan tenaga chipset MediaTek MT6750T, smartphone ini dapat kamu miliki dengan budget 2 jutaan.
asus zenfone max plus m1

Ada dua varian juga yang dihadirkan ASUS buat penggemarnya, pertama varian dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Kedua, ada varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Tidak hanya itu, Zenfone Max Plus M1 ini memiliki 5.7 inci bezel-less dan resolusi yang Full HD. Menarik bukan?


Samsung Galaxy X

Ingin memiliki smartphone yang dapat dilipat? Samsung Galaxy X akan menjadi lini pertama. Sebagai smartphone yang akan diagung-agungkan banyak orang nantinya, tentu Samsung akan menyematkan seluruh teknologi terkini ke dalamnya. Beberapa pihak menebak jika perangkat tersbeut akan mengemban chipset Snapdragon seri 8900 atau Exynos terbaru.

samsung galaxy x


Perihal RAM, Galaxy X dipercaya akan mengemban RAM mulai dari 6GB + ROM 64GB/128GB, hingga RAM 8 GB + ROM 256GB. Samsung tidak akan menonjolkan kemampuan kamera pada perangkat ini, melainkan kemampuan layar lipat yang dipercaya akan merubah permainan pasar smartphone.

Berbicara soal harga, berkat kemampuannya tersebut, tidak heran jika Galaxy X nantinya akan dipatok dengan harga belasan juta rupiah.


Iphone 9

Jika pada tahun lalu Apple berhasil mengejutkan pasar dengan menghadirkan iPhone X, maka tahun ini Apple kabarnya akan menghadirkan kejutan lagi, yaitu bakal hadirnya iPhone 9.

iphone 9


Seri kesembilan dari rangkaian smartphone milik Apple tersebut akan dibekali dengan layar bezel-less melanjuti kesuksesan dari iPhone X. Namun, banyak pihak yang meyakini jika desain bezel-less dari smartphone tersebut akan jauh lebih indah dari iPhone X, dengan tanpa adanya poni yang mengganggu.

Berbicara soal jeroan, kita semua tahu jika pada tahun ini Apple memperkenalkan chipset A11 Bionic, yang memiliki performa menggila. Pada tahun depan, performa chipset tersebut akan dikalahkan oleh A12 Bionic, yang dipercaya berkemampuan jauh lebih baik.

RAM yang dibenamkan di dalam iPhone 9 sendiri nantinya akan meningkat menjadi 4GB, sementara pilihan ROM juga dipercaya distandarisasi menjadi 128GB hingga 256GB.

Dari segi harga kemungkinan besar iPhone 9 akan sama atau bahkan jauh lebih tinggi harganya dari pendahulunya iPhone X yang mencapai angka 20 jutaan.

Itulah sejumlah smartphone pilihan yang bakal hadir di tahun 2018. Kamu suka yang mana? Murah atau mahal? Murah mungkin menawan dan memikat hati, namun mahal bisa menggoyahkan iman dan menghabiskan semua budget kamu lho.
Newest
Previous
Next Post »