Hikmah dan Kesuksesan ~ Blog Indra El Firasy

Hikmah dan Kesuksesan

Kemaren ada sebuah musibah kecil yang menimpa gw saat ke Depok. Kunci motor gw hilang entah kemana. Firasat gw mengatakan gw lupa menarik kunci dari motor saat meletakkan helm dan gw baru menyadarinya saat hendak mau pulang. Butuh 3jam lebih buat gw menunggu teman untuk membawakan kunci cadangan dari Ciputat. Gw kasihan sama cewek gw yang harus menemani gw nunggu kunci cadangan di parkiran motor Margo City. Gw bersyukur banget bisa punya teman kek gitu baiknya yang mau anterin kunci cadangan gw. Tapi sempat terbesit dalam hati kenapa gw sial banget hari itu. Niat awal ke Depok buat ikut jobfair di kampus UI, eh nyatanya udah tutup tikar, jobfairnya cuma sampe sabtu. Salah gw sih gak liat update dari CDC UI. Tapi niat gw udah baik sebagai orang proyekan. Jika kenyataan kek gitu ya gw mau apa lagi. Untung banget gw pergi gak sendirian, ada cewek gw. Jadi bisa maen lah ke Margo City bareng dia.

Kekesalan gw sedikit terusik ketika makan siang. Gw nyoba makan siang di Raja Bakso Tahu yang ada di Margo City. Gw coba pesan bakso campur dan nasi goreng pedas. Hal yang bikin gw kesal adalah apa yang gw makan gak sesuai harapan gw. Baksonya dikit banget sumpah, cuma lima biji. Rasanya.... mending gw bali bakso pinggir jalan. Nasgornya juga, gak ada pedesnya, tampilan jelek, dikit banget lagi, gak ada menariknya. Kek lu ngasi makan kucing! Gw cuma bisa bilang, pantesan sepi, gw doank yang makan di situ.
Itu dua hal yang buat gw kesal sebelum kunci motor gw hilang. Cewek gw cuma bilang gw sabar karna semua ada hikmahnya. Gw mikir-mikir aja sambil nunggu teman gw datang, apa sih hikmahnya? Masa bodo jawab gw dalam hati.

Teman gw datang juga bareng ceweknya beserta dua orang teman gw lainnya. Sebagai ungkapan terima kasih gw ntraktir mereka makan di SS. Akhirnya gw bisa pulang juga ke Ciputat. Sampai di kosan, gw ngobrol sambil ngopi sama salah satu teman gw yang jemput tadi. Namanya irsyad. Kita mulai ngobrol tentang prinsip hidup, dan sampai pada masalah gw. Masalah simpel sih buat orang lain, susah tidur. Saat mau tidur selalu saja ada yang terfikirkan di kepala. Kadang gw kesal, marah, sedih, dan senang sendiri sebelum tidur oleh pikiran itu. Kalo bentar sih gak apa, tapi ini, gw udah tiduran jam 12, tapi ntar terlelapnya jam 2. Kan gak banget. Intinya tidur gw gak damai, gak tenang, dan sering kali kalo bangun gw udah sakit kepala.

Lalu teman gw cerita, kalo dia sering juga berfikir sebelum tidur. Tapi yang dia pikirkan adalah apa hikmah yang bisa dia ambil dari apa yang dia lakukan hari ini. Beda banget dengan gw yang selalu mikirin kenapa dan mengapa. Beda banget dengan gw yang selalu mikirin planning gw buat besok, mikirin kerjan gw dan sebagainya. Irsyad, teman gw malah mikirnya simpel aja. Apa hikamh yang lu dapat hari ini. Sederhana saja, contohnya malam ini katanya. Dia harusnya ke kali deres jam 1nemenin Ari buat ambil komputer di rumah tantenya. Malah jadinya berangkat jam 4 karna dia ketiduran. Apa hikmahnya? Ternyata tantenya jam 1 ke pasar dan baru balik sore. Kalo dia pergi jam 1, dia juga bakal nunggu di sana. Terus lagi malamnya ke Depok nyamperin gw. Kan capek banget pasti dia hari itu. Untung bangetkan dia ketiduran jam 1? Itu contoh hikmahnya dia bilang. Hikmah lainnya, Ari teman gw juga akhirnya bisa ke Depok.

Buat gw sukses itu sederhana, gw bisa tidur dengan damai setiap hari. Gw baru bilang dalam hati, oh ini ternyata hikmah kunci motor gw hilang. Gw bisa dapat jawaban gimana caranya gw bisa tidur dengan damai. Sekian cerita gw, moga ada hikmahnya.
Previous
Next Post »