Tertawalah, dan Kau Akan Gemuk ~ Blog Indra El Firasy

Tertawalah, dan Kau Akan Gemuk

Pagi hari tanpa kopi terasa kurang lengkap bagi seorang penggemar kopi. Bagi gw, ngopi gak berasa kalo gak rame-rame. Seperti pagi ini, secangkir kopi kita nikmati enam orang. Secangkir kopi bisa tahan dua jam atau akan habis dua jam setelahnya. Kenapa nggak? Hal yang berharga di pagi itu adalah obrolan yang segar saat pikiran baru bangun sebelum beranjak buat kerja yang cuma hasilin lelah dan capek bahkan stres.

Ngopi bareng teman selalu saja ada hal yang bikin tertawa. Tertawa di pagi hari bisa bikin otot wajah lo lentur sehingga gak tegang kalo ketemu klien. Lu bakal mudah senyum. Hati lu senang. Hal yang paling penting adalah otak lu sedikit dapat hiburan, lepas dari pikiran yang berat. Gw yakin banget setiap orang ingin bebas dari pikiran berat mereka seperti memikirkan urusan kantor, dagang apa lagi masalah negeri ini. Salah satu cara buat nyehatkan pikiran lo adalah ngopi bareng sama teman lo, rame-rame. Tapi lo ngumpulnya jangan bahas kerjaan lo atau masalah bisnis lo apa lagi masalah negeri ini. Coba lo ngobrol, cerita soal kucing peliharaan lo yang lucu masuk bak mandi saat mau nangkap nyamuk. Atau lo cerita deh weekend lo kemaren kemana. Lo bisa cerita apa pun hal paling lucu, kocak, bahagia yang pernah lu alami. Semoga beruntung otak lo bisa sedikit dapat nutriai yang bagus di pagi hari.


Jangan baca koran di pagi hari! Itu saran gw supaya pikiran lo gak dapat sarapan yang gak bagus. Siapapun lo. Saran gw jangan. Gw emang bukan siapa-siapa yang sok ngasi saran ke lo. Tapi gw cuma mau bagi teori aja. Teori yang gw juga dapat dari antah barantah. Ada yang bilang kita dapat melihat seseorang itu akan menjadi apa dari apa yang mereka baca dan dengan siapa mereka bergaul. Kalo lo tiap pagi baca koran dan bergaul dengan koran yang berisi masalah negeri ini, empat tahun lagi gw yakin deh lo bakal jadi salah satu yang merusak negeri ini. Ini teori aja sih, gw jg rada gimana gitu pas dapat teori itu. Udahlah jangan ambil pusing. Just take it easy bro! Kalo gw sih emang gak suka baca koran, gw lebih suka baca timeline twitter dan google+. Paling asik kalo cuci mata di instagram. Facebook mah udah kelaut buat gw. Apaan coba yang lo dapat dari timeline yàng isinya status  galau semua?

Hal yang bagus lagi adalah orang tertawa bisa gemuk lo. Maksud gw gemuk di sini adalah sehat badan dan senang hati. Ada kasus begini, ada orang yang hidupnya berkecukupan, makannya cukup, tapi gak gemuk juga, malahan badannya kurus. Setelah diselidiki oleh teman gw seorang sarjana psikologi, ternyata dia orang yang banyak pikiran. Setiap malam dia selalu susah tidur karna banyak pikiran. Bagi gw kesuksesan itu sederhana, bisa tidur dengan damai setiap malam.

Tertawalah!
Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »